Marco Simoncelli Tewas di Arena Balap

7:52 PM


Rechargeursoul- Pembalap Marco Simoncelli dinyatakan tewas akibat kecelakaan  di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2011). Dokter dari pihak tim medis MotoGP, menyatakan penyebab kematian adalah sejumlah luka serius di kepala, leher dan dada.

Kejadian naas itu terjadi saat Simoncelli berebut posisi empat di tikungan lap kedua bersama Alvaro Bautista. Simoncelli kehilangan control dan tergelincir saat menikung ke kanan. Saat jatuh, dia dan motornya melintasi sirkuit dan masuk ke jalur milik pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, dan pebalap Ducati, Valentino Rossi. Kecelakaan horor itu pun tak terhindarkan, karena motor Edwards melindas Simoncelli, tepatnya di kepala.

Direktur tim medis MotoGP, Michele Macchiagodena mengatakan pembalap Tim Honda Gresini itu tak sadar saat anggota tim medis menjemputnya di lintasan balap. Mereka memberikan pertolongan pertama berupa CPR (napas buatan) baik di mobil ambulans maupun selama 45 menit di pusat medis MotoGP. Namun upaya itu tak mampu menyelamatkan Simoncelli. (TribunNews)

"Akibat tabrakan hebat saat balapan oleh pembalap lain, dia dilaporkan mengalami luka serius di kepala, leher dan dada," kata Macchiagodena dikutip Eurosport.

Simoncelli masih sempat dibawa ke pusat medis dan medapat intubasi (selang napas). "Sayangnya itu tidak bisa menolongnya dan pada 16.56 kami mengumumkan dia telah tiada," ujar dokter yang menanganinya.

Direktur Balapan, Paul Butler berjanji akan menginvestigasi kecelakaan tersebut. Barter menyampaikan simpati mendalam kepada keluarga Simoncelli.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Subscribe