5 Tips Sukses Hari Pertama Kerja

10:09 PM

Meskipun berpindah-pindah tempat kerja bukan hal baru lagi, tapi tetap saja, hari pertama kerja di kantor baru terasa menyeramkan. Anda pasti bertanya-tanya lingkungan kerja dan seperti apa karakter orang-orang di kantor baru Anda. Daripada membuat kesimpulan-kesimpulan sendiri, lebih baik Anda menyiapkan diri di hari pertama kerja.

1. Tidak datang terlambat
Dikutip HowStuffWorks, untuk menghindari datang terlambat, di hari sebelumnya sebaiknya Anda melakukan percobaan datang ke kantor. Hitung jarak dan kondisi jalan di jam kerja Anda. Sehingga Anda bisa memperkirakan waktu tempuhnya.

2. Busana profesional
Meskipun Anda bekerja di perusahaan yang tidak memiliki banyak aturan soal pakaian, namun tetap saja harus menjunjung nilai kesopanan. Dilansir dari WaToday, Katie Robert, seorang konsultan karir menjelaskan karyawan harus tampil profesional. Hindari menggunakan kaos, kemeja berkerah rendah dan juga sandal jepit.

3. Pasang senyum 
Dengan senyuman, Anda sudah dinilai sebagai orang yang ramah. Dikutip All Womens Talk, beramah tamah dengan rekan kerja boleh saja, tapi jangan mengumbar kehidupan personal di tempat kerja. Karena Anda belum mengetahui betul karakter rekan kerja Anda. 

 4. Minta tugas
Segeralah meminta atasan menjelaskan tugas kerja Anda. Jangan malu untuk bertanya jika Anda belum memahaminya dan catat semua informasi yang ada.
  
5. Bawa makan siang 
Anda pasti belum mengetahui seluruh lokasi kantor dan juga belum mengatahui situasi dan karakter rekan kerja. Jadi, pastikan Anda membawa makan siang sendiri untuk berjaga-jaga jika tidak ada yang mengajak Anda makan siang atau rekan kerja lainnya sedang berada di luar kantor. 
[kaskus.us]
   
 
    

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Subscribe