Kebiasaan Buruk yang Memperburuk Penampilan Pria

2:44 AM

RIMANEWS- Seluruh kebiasaan yang dianggap sehat mungkin sudah saatnya menjadi perhatian Anda. Sayang, ada beberapa kebiasaan yang Anda anggap sehat, ternyata lambat laun memperburuk penampilan.
Untuk mencari tahu apakah salah satu kebiasaan berikut adalah kebiasaan Anda, Askmen memaparkannya berikut ini.

Pakai produk wajah sembarangan
Untuk pria, rutinitas merawat kulit masih dianggap sebelah mata. Pria kerap menggunakan produk perawatan kulit wajah apa saja yang paling mudah ditemukan. Padahal, bisa jadi kulit wajah mengering dan teriritasi karena penggunaan produk yang sembarangan. Lain waktu, disarankan untuk menggunakan produk sesuai jenis kulit agar terlihat lebih bersih, lembut, dan terawat.

Konsumsi teh dan kopi berlebih
Tubuh kita 70 persennya adalah cairan. Untuk itu, pastikan tubuh Anda tidak dehidrasi dengan minum minimal 8 gelas air putih per hari. Untuk Anda pencinta teh dan kopi, disarankan untuk lebih banyak minum air putih karena kedua jenis minuman tersebut bersifat diuretik (membuang cairan dalam tubuh). Air putih yang cukup akan memastikan tubuh tetap terhidrasi dan sel-selnya berfungsi baik, tubuh lebih fit, dan kulit lebih bercahaya.

Bercukur kering
Tidak menggunakan krim bercukur saat merapikan janggut akan membuat kulit teriritasi, gatal, dan rambut wajah tumbuh ke dalam. Untuk memastikan hal itu tidak terjadi, sisihkan beberapa lembar uang Anda untuk membeli alat cukur dan krim cukur merek terpercaya.

Menyentuh wajah
Disadari maupun tidak, telapak tangan menyimpan cukup banyak bakteri dan kotoran. Saat Anda menyentuhkan tangan ke wajah, bakteri dan kotoran akan berpindah ke pori-pori yang memancing munculnya jerawat. Menggosok wajah juga menyebabkan kulit tertarik secara tidak alami hingga muncul kerutan baru.

Berjalan membungkuk
Tidak hanya buruk bagi tulang belakang, efek membungkuk dapat mengirimkan pesan bahwa Anda pemalas dan tidak percaya diri. Sementara, berjalan tegap membuat otot tubuh terlihat lebih menonjol dan menarik perhatian wanita.

Berolahraga untuk alasan makan lebih banyak
Berjalan 20 menit kemudian melahap satu porsi burger bukan alasan tepat untuk menghilangkan kalori yang sudah diasup. Agar bobot tubuh terjaga baik, ahli gizi menyarankan untuk makan lebih sedikit. Jadi, bukan mencari alasan makan lebih banyak dengan lebih sering berolahraga.

Konsumsi alkohol berlebih
Alkohol berpengaruh jangka pendek dan jangka panjang bagi penampilan. Karena termasuk minuman diuretik, alkohol menyebabkan dehidrasi sehingga dalam satu malam saja satu garis keriput akan muncul di wajah Anda. Juga, menambahkan beberapa ratus kalori pada tubuh Anda.

Berjemur tanpa sunblock
Kerusakan kulit paling umum serta penuaan dini berkaitan dengan paparan sinar matahari. Tanpa sunblock, kulit tidak terlindung sehingga keriput lebih mudah muncul.

Merokok
Saat Anda menghisap rokok, radikal bebas akan terbentuk dalam tubuh dan merusak DNA, menyebabkan kulit terlihat pucat dan keriput bermunculan. Jika Anda sulit berhenti merokok, cari tahu keuntungan lain bagi tubuh saat Anda tidak lagi merokok.[ach/okez]

You Might Also Like

2 komentar

  1. terima kasih telah berkunjung, btw nice tips gan, ane dah kebanyakan rokok & kopi nie...ty

    ReplyDelete
  2. saya suka blog anda

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Subscribe