Aku adalah ...

11:37 PM

Kata-kata "Aku adalah..." merupakan kata-kata yang kuat; berhati-hatilah dengan apa yang kamu tuliskan setelah kata-kata itu. Hal yang kamu katakan akan memantul dan menuntutmu.
A.L. Kitselman

Aku adalah seorang arsitek: Aku telah membangun suatu fondasi yang mantap; dan setiap tahun aku kembali ke sekolah itu, menambahkan lantai kebijakan dan pengetahuan lain.

Aku adalah seorang pematung: Aku telah membentuk moral dan folosofiku menurut tanah liat yang menyandang nilai benar dan salah.

Aku adalah seorang pelukis: Dengan setiap gagasan yang ku ungkapkan, aku melukiskan nuansa baru dalam aneka warna dunia.

Aku adalah seorang ilmuwan: Dengan setiap hari yang berlalu, aku menghimpun data baru, menyusun pengamatan penting, dan melakukan eksperimend dengan gagasan dan konsep baru.

Aku adalah seorang astrolog: Membaca dan menganalisis telapak tangan kehidupan, dan setiap orang yang baru kukenal.

Aku adalah seorang astronot: Senantiasa menjelajahi dan memperluas cakrawala.

Aku adalah seorang dokter: Aku menyembuhkan orang yang minta diperiksa dan minta nasihat padaku, dan aku membangkitkan vitalitas dalam diri orang yang tampaknya tak bergairah.

Aku adalah seorang Pengacara: Aku tak takut memperjuangkan hak dasar dan sesuatu yang tak terhindarkan, yang menjadi milikku dan milik orang lain.

Aku adalah seorang polisi: Aku selalu menjaga kesejahteraan orang lain dan aku selalu mencegah perkelahian dan menjaga perdamaian.

Aku adalah seorang guru: Dari teladanku, orang lain belajar mengenai pentingnya kebulatan tekad, pengabdian dan kerja keras.

Aku adalah seorang ahli matematika: Memastikan bahwa aku dapat menyelesaikan setiap soal yang kuhadapi dengan penyelesaian yang benar.

Aku adalah seorang detektif: Mengintai melalui kedua lensaku, mencari arti dan makna penting misteri kehidupan.

Aku adalah seorang juri: Mempertimbangkan orang lain dan situasi mereka hanya setelah aku mendengar dan mengerti keseluruhan ceritnaya.

Aku adalah seorang bankir: Orang lain berbagi kepercayaan dan nilai-nilai mereka denganku dan tak pernah kehilangan perhatian.

Aku adalah seorang pemain hoki: Mewaspadai dan menghindari orang yang berusaha menghalangi tujuanku.

Aku adalah seorang pelari maraton: Sarat energi, selalu bergerak, dan siap menghadapi tantangan berikutnya.

Aku adalah seorang pendaki gunung: Lambat tapi pasti, aku menapak menuju puncak.

Aku adalah seorang pejalan di atas tali: Dengan hati-hati dan penuh rahasia, aku mengatur langkah melalui setiap saat sulit, tapi aku selalu sampai di ujung dengan selamat.

Aku adalah seorang Milyuner: kaya akan cinta, ketulusan, dan kebaikan hati, dan aku memiliki kekayaan pengetahuan, kebijakan, pengalaman, dan pengertian yang tak ternilai.

Yang paling penting, AKU ADALAH AKU.

Amy Yerkes


Sumber: Chicken Soup for the Teenage Soul, Page 157.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Hello! Thanks for visit, visiting back here...beautiful Tuesday I wish from Hungary smile to you :)
    http://joli.extra.hu/

    ReplyDelete
  2. Hi Joli... Thanks for visit back, as well...
    ^_^ You get my promise. It's my pleasure to see u again...

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Subscribe