Membuat Tampilan Gmail Friendly dan Nyaman

10:33 PM

Membuat tampilan gmail menjadi lebih firendly dan enak dilihat sangat2 dipikirkan oleh penyedia layanan yaitu google. Untuk pengguna gmail yang setiap harinya mendapat di atas 100 email tentu sedikit repot dengan tampilan gmail yang lama. Kita harus satu2 persatu membuka dan membaca, belum lagi ketika kita harus membalas email tersebut. Kita harus kembali lagi ke halaman inbox untuk mengecek email yang lain begitu seterusnya.

Tampilan Gmail Baru

Google labs baru-baru ini meluncurkan sebuah sarana dalam bentuk settingan di gmail agar kita lebih friendly, lebih nyaman dan lebih mudah dalam mengecek email yang masuk ke inbox kita. Tampilan baru ini akan sangat membantu pengguna gmail untuk mengecek email dengan friendly sehingga tidak menghabiskan banyak waktu. Untuk merubah tampilan ini tentu saja perlu sedikit penyesuaian settingan.

Cara merubah tampilan gmail

1. Log in akun gmail kita. Setelah kita masuk, di kanan atas ada tombol setting yang bergambar roda gigi. Setelah kita klik gambar itu maka akan muncul pilihan. Kita pilih Labs (seperti gambar di bawah)
tampilan gmail
2. Setelah kita klik labs, maka kita akan masuk kepada tampilan setting. Di tampilan setting ini kita harus mengaktifkan (enabled) fitur preview pane.  Setelah kita klik enabled jangan lupa untuk save setting yang tombolnya terletak di bagian paling bawah.
tampilan gmail
3. Setelah kita aktifkan fitur preview pane, kemudian kita masuk ke halaman inbox kita. Di sudut kanan ada tool untuk merubah tampilan inbox kita. Tool itu memungkinan kita untuk split baik secara vertikal maupun horisontal. Saya menggunakan split vertikal.
tampilan gmail
4. Setelah kita memilih (saya memilih horizontal split) maka tampilan inbox kita akan berubah. Tampilan yang baru ini memungkinkan kita untuk memilih email, membaca, bahkan membalas dalam 1 jendela.
tampilan gmail
Tertarik untuk mencoba tampilan gmail yang baru? monggo dicoba!!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Subscribe